Ticker

6/recent/ticker-posts

Gencarkan Program Si Ipar, Bentuk Nyata Kepedulian Polri Terhadap Masa Depan Generasi Muda Papua


Dekai - Guna mendukung dan mencerdaskan anak-anak Papua, Polri melalui Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, menggencarkan program unggulan SI IPAR (Polisi Pi Ajar) Kepada Anak-Anak Kompleks Hubla, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Senin (12/12/2022).


Dalam Kegiatan tersebut Personel satgas Binmas Noken mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan berhitung serta memberikan kuis berhadiah kepada anak-anak Kompleks Suku Hubla.


Selaku Korwil Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H mengatakan bahwa kami sebagai pendidik harus berkontribusi secara penuh dalam membangun generasi muda Papua, terutama anak-anak agar berguna untuk bangsa dan negara, salah satunya dengan memberikan pengetahuan umum kepada mereka. 


“Saya berharap kegiatan ini anak-anak di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo bisa mengetahui huruf dan abjad serta bisa berhitung dan membaca agar bertambah motivasinya untuk belajar dan semakin semangat demi menggapai cita-cita dan masa depannya”, kata Made.


Diakhir kegiatan Personel satgas Binmas Noken membagikan snack kepada anak-anak dan diharapkan mereka dapat dengan mudah mengingat apa yang sudah kami ajarkan kepada mereka.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, Program Si Ipar terus digencarkan dengan maksud dan tujuan,agar anak-anak yang tidak bersekolah, memiliki niat untuk kembali bersekolah dan mengejar cita-cita mereka. 

“Kegiatan Polisi Pi Ajar terus digencarkan untuk memotifasi anak-anak yang tidak bersekolah untuk memberikan niat dan semangat kepada mereka untuk mengenyam bangku pendidikan", tutup Kasatgas Humas.