Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadirkan Rasa Aman dan Nyaman Ketika Beribadah, Kapolres Puncak Pimpin Pelaksanaan Pengamanan Di Gereja-Gereja


Ilaga – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beribadah, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia S. Sos memimpin langsung pelaksanaan pengamanan di Gereja-gereja yang ada di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Minggu (25/12/2022).


Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia S. Sos dalam kesempatannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan pengamanan di Gereja ini sudah pihaknya lakukan dari tanggal 23 Desember 2022, hal ini dilakukan guna memastikan keamanan di Gereja-gereja agar masyarakat dapat melakukan ibadah dengan penuh kenimatan dan rasa nyaman serta aman.


"Adapun personil yang kami libatkan dalam pelaksanaan pengamanan yakni personil Binmas Noken Damai Cartenz, personil Polres Puncak dan personil TNI," ujar Kapolres Puncak.


Di sela sela kegiatan pengamanan, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum diketahui kebenarannya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak.


“Selain itu, dirinya juga rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Seputaran Kota Ilaga guna menghadirkan perayaan Natal Tahun 2022 di Kabupaten Puncak dapat berjalan dengan penuh kedamaian,” kata Kompol I Nyoman


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H mengatakan dengan hadirnya personil TNI-Polri di tempat-tempat ibadah diharapkan masyarakat bisa melakukan ibadah dengan penuh kenikmatan dan rasa aman.