Ticker

6/recent/ticker-posts

Implementasi Kegiatan Koteka, Tokoh Pemuda Suku Kimyal Berkunjung di Polres Yahukimo

Yahukimo - Hasil program kegiatan Koteka yang dilakukan oleh Binmas Noken selama ini, begitu nyata dirasakan baik antara pemerintah dengan masyarakat. Hal itu terwujud dengan terciptanya hubungan silaturahmi serta komunikasi yang baik antara Binmas Noken dengan para tokoh yang berperan aktif di masyarakat.


Wujud nyata hal tersebut terlihat dari salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Tokoh Pemuda Suku Kimyal Jery Magayang saat mengunjungi Mako Polres Yahukimo, Selasa (20/12/22).


Kunjungan Tokoh Pemuda Suku Kimyal ini mendapat sambutan hangat Ipda I Made Dumariawan bersama anggotanya. Saat bertatap muka, keduanya membahas terkait kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.


Terkait hal tersebut, Korwil Binmas Noken Wilayah Yahukimo Ipda I Made Dumariawan mengatakan dalam kegiatan tersebut Dirinya juga menyampaikan pesan-pesan kamtiibmas dengan harapan bisa diteruskan kembali ke masyarakat luas.


"Iya melalui tokoh Pemuda Suku Kimyal bapak Jery Magayang kita sampaikan ajakan untuk bersama-sama jaga kamtibmas terutama jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,"ucap Ipda I Made Dumariawan.


Selain itu, Ia juga berpesan kepada saudara kami khususnya para pemuda suku Kimyal agar tidak mudah terprovokasi terkait isu-isu negatif yang belum jelas sumbernya. Terutama isu yang bertujuan ingin mengadu domba antara Polisi dengan masyarakat.


"Iya kita juga mengingakan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu negatif tertutama yang ingin merusak hubungan baik antara Polisi dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Silahkan dikonfirmasi dahulu sebelum semuanya menjadi salah paham,"tegas Ipda I Made Dumariawan.


Diakhir, Binmas Noken juga memberikan beberapa sarana kontak berupa Bola Voli dan Net yang langsung diterima oleh Tokoh Pemdua Suku Kimyal.


"Iya semoga sarana kontak ini bisa memberikan manfaat positif, terutama kepada para pemuda suku Kimyal sehingga terhindar dari hal-hal yang negatif,"pungkas Ipda I Made Dumariawan.