Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif, Binmas Noken Pererat Jalinan Silaturahmi Bersama Para Tokoh Di Kabupaten Puncak


Ilaga – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, personel Binmas Noken Damai Cartenz mempererat jalinan silahturahmi bersama para Tokoh Adat di Kabupaten Puncak, Rabu (14/12/2022).


Koordinator Wilayah (Korwil) Binmas Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos dalam kesempatannya mengatakan, pihaknya mendatangi para Tokoh Adat guna mengajak mereka untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas bersama, agar situasi di wilayah Puncak tetap aman kondusif.


"Adapun para Tokoh Adat yang kami datangi yakni Kepala Suku Umum Kabupaten Puncak Bapak Yohan Delewek, Kepala Suku Distrik Gome Bapak Abelom Kogoya dan Kepala Suku Distrik Ilaga Utara Bapak Yonius Ganie," ungkapnya

  

Dalam pertemuan tersebut, dirinya juga berpesan kepada para Tokoh Adat jika mendapatkan gangguan dari kelompok-kelompok yang bersebrangan agar dapat menyampaikan ke kami, guna kami ambil tindakan lebih lanjut. 


“Dengan kejadian yang kemaren terjadi di Distrik Sinak diharapkan kepada para Tokoh Adat untuk menghimbau masyarakat agar tetap melakukan aktivitas normal seperti biasa serta tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum diketahui kebenarannya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak," kata Ipda Yan.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) merupakan program unggulan Satgas Ops Damai Cartenz dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di suatu wilayah tetap aman dan kondusif dengan bantuan kerjasama antara Polri serta para tokoh dan masyarakat di wilayah tersebut.