Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Hari Raya Natal, Binmas Noken Nduga Gencarkan Program Koteka


 


Kenyam – Jelang Hari raya natal, Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 Wilayah Nduga menggencarkan Program KOTEKA dengan menyambangi salah satu tokoh adat Nduga.


Kegiatan tersebut bertempat di kediaman bapak Andri Jack Dimiye selaku kepala suku Nduga tepatnya di kampung Kenyam, Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Minggu (11/12/2022), dimana anggota Binmas Noken menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama kamtibmas.


Selaku tokoh adat, Bapak Dimiye diminta untuk mengajak masyarakat bersama menjaga keamanan di bulan yang penuh kasih ini jelang perayaan natal dan Pergantian tahun.


Dalam kesempatannya Ipda Nus Korwa mengatakan peran dalam menciptakan kamtibmas merupakan bukan hanya tugas kepolisian, dibutuhkan juga peran para tokoh masyarakat untuk memanfaatkan pengaruhnya mengajak masyarakat bersama menjaga Kamtibmas di Nduga. 


“Peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam menjaga Kamtibmas di Nduga sangatlah penting. Selaku orang yang berpengaruh di tengah masyarakat diharapkan para tokoh mengajak masyarakatnya untuk bersama menjaga keamanan dan kedamaian di kabupaten Nduga jelang natal dan tahun baru,” ujar Ipda Nus.


Lanjut bapak Dimiye, juga diminta untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang belum pasti kebenarannya.


"Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang beredar. Mengisi waktu luang dengan kegiatan positif seperti beribadah, sekolah, berolahraga dan berkebun,"kata Kasat Binmas.


Selain imbauan kamtibmas, Binmas Noken juga memberikan tali asih berupa bantuan sembako.


Bapak Dimiye dalam kesempatannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan serta siap untuk mendukung Pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas di Nduga jelang perayaan natal dan tahun baru.


Di tempat terpisah,  Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menerangkan bahwa tujuan dari Program Koteka adalah menjadikan para tokoh masyarakat sebagai mitra kamtibmas Polri serta merupakan upaya Polri menjaga situasi Kamtibmas di suatu wilayah tetap aman dan kondusif.