Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Natal, Binmas Noken Ajak Tokoh Pemuda Yahukimo Jaga Kamtibmas


Yahukimo – Dalam rangka menciptakan kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Binmas Noken melaksanakan Program Koteka dengan menyambangi salah tokoh pemuda suku Yali-Anggruk, Denas Salak.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Pemukiman Jalur 1, Distrik Dekai, Sabtu (17/12/22), dimana anggota Binmas Noken menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.


Dalam pesannya, Binmas Noken meminta Pemuda agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu serta terus meningkatkan toleransi.


Kowil Binmas Noken Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan menyampaikan bahwa melalui ini dirinya berharap peran aktif dari pemuda untuk bersama-sama dengan Polri menciptakan keamanan.

“Pemuda adalah salah satu elemen penting di dalam masyarakat, oleh karena melalui Program ini, kami ingin menggandeng para pemuda dalam menciptakan situasi yang aman, terlebih menjelang Natal,” ujar IPDA Made.


Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menerangkan bahwa Program Koteka ini digencarkan untuk menjalin silaturahmi serta kerjasama kamtibmas dengan para tokoh.

“Peran aktif para tokoh sangat diperlukan, sehingga harapannya dengan ini terwujud kolaborasi yang apik dalam menciptakan situasi yang aman,” ungkap Kombes Kamal.