Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Nduga didampingi Binmas Noken dan Koramil Kenyam Gelar Lomba Hias Pohon dan Pondok Natal


Kenyam - Menyambut dan memeriahkan perayaan Natal 25 Desember 2022,  Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen,SIK menggagas lomba menghias pohon dan pondok natal, didampingi Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 dan Koramil Kenyam,  Rabu (14/12/2022). Lomba diperuntukkan bagi pemuda gereja yang ada di Distrik Kenyam.


Seperti halnya Umat Nasrani dan katolik yang ada di seluruh belahan dunia.  Umat Nasrani yang ada di kabupaten Nduga juga turut memeriahkan Hari Natal yang merupakan momen yang begitu ditunggu-tunggu.


 Berbagai pernak-pernik dalam menyambut Natal dipersiapkan. Di Kenyam pemuda gereja bergotong royong membuat pondok natal dan pohon natal dari bahan-bahan langsung dari alam dan bahan daur ulang di percantik dengan hiasan lampu warna warni. 


Melihat antusiasme para pemuda gereja, Kapolres Nduga menggelar lomba menghias Pohon dan Pondok natal bagi mereka. Kegiatan lomba ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan di kabupaten Nduga, sebagai wujud ucapan syukur dan apresiasi terhadap semangat para pemuda gereja serta menjalin hubungan antar sesama di kabupaten Nduga.


Selain itu, tujuan diadakannya kegiatan lomba ini untuk mengisi waktu luang selama bulan Desember, bulan yang penuh cinta kasih ini dengan kegiatan yang positif.


Dalam kegiatan ini yang menjadi juri yaitu Personil Binmas Polres Nduga, Personil Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz dan Babinsa Koramil Kenyam. Sedangkan aspek penilaiannya  meliputi selain keindahan dari pondok dan pohon natal ada beberapa aspek yang jadi penilaian yaitu Bahan yang digunakan harus berasal dari alam, opsi alternatif dari bahan hasil daur ulang, ukuran dari pohon natal dan terakhir yaitu tingkat kesulitannya.


Kapolres Nduga dalam kesempatannya mengungkapkan, Puji syukur atas jalannya kegiatan dengan lancar. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, sekaligus apresiasi terhadap semangat para pemuda menyambut hari raya Natal.


"Sebagai umat Nasrani bagaimana kita hargai kelahiran Yesus Kristus pada tanggal 25 yg akan datang. Ini merupakan hal yg sangat positif,  sebagai umat Nasrani kita harus percaya Tuhan Yesus lahir untuk selamatkan umat manusia, ini merupakan bentuk pengorbanan kita dalam menyambut hari natal. Jangan kita nodai hari raya Natal dengan tindakan negatif, isi dengan giat positif, jangan corengi dengan kegiatan tdk baik," ujar Akbp Rio.


Respon positif serta apresiasi datang dari para peserta lomba, Peserta lomba berharap kegiatan seperti ini dapat kembali dilaksanakan di natal tahun depan dan seterusnya.


Dalam kegiatan tersebut yang berhasil meraih juara satu yaitu Gereja GPDI Pantekosta Yeriko dengan perolehan nilai 655, disusul Juara 2 Gereja GKI Kingmi Pos Pi Siloam dengan nilai 620 dan Juara 3 Gereja GKI Bethel Kenyam dengan total nilai 590. Sedangkan peserta yang lain tetap akan mendapat uang pembinaan beserta bingkisan sembako.


Setelah pembagian hadiah berupa Uang pembinaan dan bingkisan sembako, kegiatan ditutup hikmat dengan doa dipimpin langsung Kapolres Nduga.