Ticker

6/recent/ticker-posts

Kembangkan Kemampuan Kominukasi Anak Melalui Program Si Ipar

Pegubin – Dalam rangka cerdaskan anak-anak di pegubin, Binmas Noken wilayah pegunugan bintang kembali laksanakan program Si Ipar di Kampung Okmakot, Distrik Oksibil..


Pada kegiatan tersebut, Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya kembali mengajarkan pelajaran membaca,menulis dan berhitung, hal tersebut terus diulang agar anak-anak semakin lancar dalam berhitung maupun membaca dan menulis.


Disamping mengajarkan anak-anak belajar membaca, menulis maupun berhitung, Binmas Noken juga mengajak anak -anak bermain holahup, dengan mengumpulkan mereka kemudian membentuk barisan dan mulai bermain.


“Iya seusai kegiatan belajar kami ajak anak-anak untuk bermain dengan menggunakan holahup, kami lihat anak-anak mulai jenuh, kita tidak mau kejenuhan membuat mereka bosan dan pasti akan menghambat mereka dalam menerima pelajaran yang sudah kami berikan.”Ucap Jufri


Dirinya menjelaskan, bahwa permainan yang dilakukan sesusai kegiatan belajar selain bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh anak-anak selama mengikuti kegiatan belajar juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi anak-anak binaannya.


“Ketika anak belajar dan bermain, baik sendiri atau bersama temannya, ia dapat mengembangkan keterampilan berbicara dan Bahasa, mereka akan mengkomunikasikan apapun dengan temannya, alhasil belajar sambil bermain dapat meningkatkakn kumunikasi anak.”Jelas Iptu Jufri


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal S.H mengatakan bahwa melalui Program Si Ipar diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, baik itu kecerdasan atau pun bakat yang dimilki oleh anak-anak binaan binmas noken.


“Kita harapkan nantinya dapat membantu anak-anak dalam meningkatkan potensi diri yang mereka miliki, sehingga hal tersebut nantinya bisa bisa membawa pengaruh positif bagi diri mereka, lingkungan dan kemajuan wilayah tersebut.”Tutup Kasatgas Humas.