Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Klasis GPI Merauke: Kami Mengecam Keras Tindakan KKB Yang Menyebabkan Warga Sipil Meninggal Dunia


Jayapura - Kasie Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, S.H bersama anggota melaksanakan silahturahmi bersama Ketua Klasis GPI Merauke Propinsi Papua Selatan, Kamis (15/12).


Dalam pelaksanaan silahturahmi tersebut Sebagai Ketua Klasis GPI Merauke Propinsi Papua Selatan Pdt. Viktor N. Jelira, Sth mengatakan bahwa dirinya mewakili Tokoh Agama Kristen Protestan yang ada di Propinsi Papua Selatan, mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.


Hal tersebut dirinya katakan setelah mengetahui peristiwa yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Deiyai yang mengakibatkan warga sipil meninggal dunia karena aksi yang dilakukan kelompok tersebut.


Pdt. Viktor meminta kepada pihak TNI/Polri dan Pemerintah agar menindak tegas kejadian yang dilakukan oleh KKB.


“Perbuatan mereka sangat keji karena sudah membunuh orang yang tidak berdosa. Itu sudah melanggar hukum Tuhan dan hukum Pemerintah. Oleh karena itu, kami mendukung TNI-Polri agar dapat menangkap pelaku dan diadili sesuai aturan hukum yang berlaku di NKRI,” tegasnya.


Ia berharap, TNI-Polri, Pemerintah maupun masyarakat Papua dapat menjaga keamanan serta situasi dari tindakan KKB. Sehingga tidak terjadi ada lagi korban jiwa baik sipil atau aparat Keamanan akibat keserakahan Kelompok Kriminal Bersenjata.