Ticker

6/recent/ticker-posts

Lewat Pesta Bakar Batu, Binmas Noken Bangun Komunikasi Dengan Tokoh dan Masyarakat Puncak

Ilaga - Dalam rangka Program Koteka, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 membangun Komunikasi dengan Tokoh dan masyarakat di Wilayah Puncak dengan mengahadiri acara adat Papua Bakar Batu yang bertempat di Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Puncak Sabtu (24/12/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas  Polres Puncak Iptu Yonias Purwanto, personil Satgas Binmas dan para Tokoh serta masyarakat yang ada di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.


Dalam bakar batu tersebut terlihat masyarakat sangat senang dan personil Satgas Binmas Ops Damai Cartenz juga memberikan sarana kontak berupa paket sembako.


Iptu Yonias Purwanto dalam kesempatannya mengungkapkan kegiatan bakar batu ini merupakan bagian dari Program Koteka, dengan tujuan untuk lebih mempererat kedekatan antara Polri dengan masyarakat melalui kearifan lokal.


“Pendekatan melalui budaya atau kearifan lokal ini adalah salah satu cara terbaik dalam membangun komunikasi dengan masyarakat, dimana melalui cara ini pesan yang disampaikan dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat, sehingga terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat dengan tujuan terselenggaranya kamtibmas,”ungkap Iptu Yonias.


Lanjut dijelaskannya bahwa Program Koteka adalah salah satu Program unggulan dari Binmas Noken yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan Tokoh maupun masyarakat.


“Melalui ini kami selaku pelayan masyarakat khususnya Polda Papua dapat meningkatkan silaturahmi dan komunikasi agar setiap kegiatan yang kami laksanakan, khususnya Program Binmas Noken didukung oleh seluruh elemen masyarakat, sehingga Program Kesejahteraan masyarakat pun dapat berjalan baik dan lancar,”kata Iptu Yonias.


Sementara itu di tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH berharap dengan berbagai Program dari Binmas Noken dapat membantu mensejahterakan masyarakat Papua.


“Binmas Noken hadir dengan berbagai Program Kemanusian dengan harapan peningkatkan perekonomian masyarakat serta terciptanya kamtibmas di Papua,” pungkas Kasatgas Humas.