Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program Koteka, Binmas Noken Eratkan Tali Silahturahmi Dengan Masyarakat


Sugapa – Personil Binmas Noken Ops Damai Cartenz terus menggencarkan Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan Bertemu Tokoh Adat yang berada di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (15/12/2022).


Dalam kegiatan tersebut Ipda Engel Mayor menyampaikan selain menjalin silaturahmi kami juga mengajak seluruh masyarakat khususnya kamu pemuda untuk selalu berperan dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya, khususnya di Distrik Sugapa.


“Untuk menjaga keamanan perlunya menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi aktif bersama seluruh pihak, sehingga apabila ada informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bisa segera dilakukan mediasi dan penanganan cepat,” tuturnya.


Selain memberikan himbauan kamtibmas, Personil Binmas Noken Polri Ops Damai Cartenz juga memberikan bantuan Tali Asih sebagai bentuk kemitraan Polri kepada masyarakat.


Sementara itu ditempat yang lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengungkapkan bahwa Program Koteka adalah salah satu Program unggulan Ops Damai Cartenz untuk menjalin silaturahmi serta kemitraan dengan tokoh adat dan masyarakat.


“Dengan mengedepankan kehumanisan, kami berharap masyarakat dapat bersama-sama dengan Polri untuk menciptakan keamanan seta ketertiban masyarakat agar selalu aman serta kondusif,” ungkap Kasatgas Humas.