Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program KOTEKA, Satgas Binmas Noken Jalin Komunikasi Bersama Masyarakat Kampung Kenyam


Kenyam - Dalam rangka Program Koteka, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 membangun Komunikasi dengan Tokoh dan masyarakat di Wilayah Nduga dengan menyambangi Tokoh dan Masyarakat Kampung kenyam, Kabupaten Nduga, Rabu (28/12/2022).


Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Ipda Nus Korwa S.H.,  bersama anggotanya. Saat bertatap muka mengajak bapak Ruben Kalolik selaku salah satu Kepala Kampung untuk ikut berpartisipasi menciptakan kamtibmas kondusif. 


Dirinya juga meminta kepada para tokoh yang berperan aktif di masyarakat menjadi mitra Kepolisian dalam meneruskan pesan-pesan Kamtibmas.

"Melalui kegiatan ini, apa yang kita sampaikan bisa diteruskan kembali oleh para tokoh kepada masyarakatnya,"pungkas Ipda Nus Korwa S.H.,.


Selain itu, pihaknya juga juga berharap masyarakat lainnya ikut andil dalam upaya menjaga kamtibmas di kampung ini tetap kondusif.

"Tidak harus melalui tokoh atau kepala Kampung, jika masyarakat menemukan hal-hal yang dapat menganggu kenyamanan warga silahkan langsung laporkan kepada kami,"tegas Kasat Binmas.


Sementara itu, Kepala Kampung Kenyam Bapak Ruben Kalolik menuturkan, dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan kepolisian dalam menciptakan keamanan, terkhusus untuk masyarakat Kampung.

"Kami siap membantu Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas dan juga Setiap ada permasalahan yang kami hadapi selalu ada polisi yang bantu kami, semoga kerja sama ini tetap terjaga," urainya.


Di sisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa sinergitas yang dibangun oleh Binmas Noken ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan situasi di wilayah tersebut. Dengan pertukaran informasi yang baik, hal-hal yang dapat menganggu keamanan diwilayah tersebut bisa di antisipasi sedini mungkin.


"Program Koteka ini hadir untuk masyarakat, dan melalui kegiatan ini kita ciptakan sinergitas yang kuat. Sehingga apa yang menjadi permasalahan dikampung tersebut bisa cepat diselesaikan sebelum semuanya menjadi permasalahan yang besar,"pungkas Kasatgas Humas.