Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program Si Ipar Anak-anak Embua Tengah Mengalami Peningkatan Dalam Pendidikan




Kenyam- Personil Binmas Noken wilayah Nduga yang dipimpin oleh Ipda Nus Korwa selaku Kasat Binmas Kembali menggelar Progam SI-IPAR di kampung Embua Tengah, Kabupaten Nduga, Senin (26/12).


Pada kagiatan kali ini Personil Binmas Noken memberikan pembelajaran membaca,menulis, dan berhitung yang dipandu oleh Bripda Keeis dengan menggunakan tabel Abjad sebagai media pembelajaran.


Ipda Nus Korwa S.H., menjelaskan bahwa program ini terus di lakukan secara rutin dan bertahap sehingga adanya perkembangan dari anak- anak.


" Program ini kami lakukan secara rutin dan bertahap dengan ini membuahkan hasil dengan baik terlihat anak- anak mengalami peningkatan dalam membaca menulis serta berhitung", tutur Kasat Binmas.


Di akhir pembelajaran personil satgas Binmas Noken memberikan Snack kepada anak-anak yang bertujuan untuk memberikan semangat kepada mereka dalam mengikuti Proses pembelajaran yang akan datang.


Di tempat berbeda, saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menerangkan Program Si-Ipar merupakan bentuk komitmen Polri untuk mewujudkan Papua Cerdas. 

"Program Si-Ipar digelar di beberapa wilayah di Papua dengan tujuan untuk membantu meningkatkan pendidikan anak-anak Papua, terutama di daerah pedalaman atau pelosok," Terang Kasatgas Humas.