Ticker

6/recent/ticker-posts

Moment Perpisahan dengan Masyarakat, Satgas Preventif Pegubin Pasang Bendera Merah Putih




Pegubin - Satgas Preventif Damai Cartenz Pegunungan Bintang menggelar kegiatan patroli dialogis. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Mabilabol Distrik Oksibil, Selasa (27/12/22).


Selain partroli dialogis, anggota juga memasang sejumlah bendera merah putih di perumahan milik warga setempat. Hal ini dibenarkan oleh Brigpol Wahyu WA saat dikonfirmasi usai kegiatan.


"Pemasangan bendera merah putih ini untuk mengganti bendera lama yang sudah robek yang sebelumnya sudah kami pasang di Bukit diatas Kampung ini,"ujar Brigpol Wahyu.


Selain itu, Wahyu juga menuturkan kegiatanya tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta untuk memantau aktivitas masyarakat. 


"Kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di kampung Mabilabol agar tidak ikut-ikutan atau terprovokasi oleh kelompok atau masyrakat yang ingin menganggu situasi di kota Oksibil,"ujar Wahyu.


Diakhir, Dirinya juga menuturkan kegiatan ini juga sebagai sarana mereka untuk berpamitan kepada warga setempat dengan berakhirnya tugas mereka di wilayah Pegunungan Bintang.


"Masa tugas kami sudah selesai, digantikan dengan anggota yang baru. Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama warga selama ini dalam partisipasinya menjaga kamtibmas. Semoga kita bisa bertemu kembali di lain kesempatan,"tutup Wahyu.