Ticker

6/recent/ticker-posts

Pastikan Kesehatan Ternak Warga Binaan, Binmas Noken Rutin lakukan Pengecekan

Pegubin –  Pemantau ternak milik warga binaan Kembali dilakukanm Binmas Noken wilayah pegunungan bintang, Pengecekan dilakukan pada spot peternakan milik Oktovianus Uropmabin adi kampung Pulbingin, Distrik Serambakon, (15/12/22)


Iptu Jufri Rambu S.Sos selaku korwil satgas binmas wilayah pegunugnan bintang mengatakan kegiatan ini untuk melihat perkembangan dan Kesehatan  ternak warga binaannya.


“Kegiatan kali ini kami lakukan pengecekan dan melihat sudah sejauh mana perkembangan ternak milik warga binaan, sekaligus menanyakan kepada pemilik ternak apakah ternak tersebut sudah dikawinkan ataukah belum, “Ucap Jufri


Selain melakukan pengecekan Iptu Jufri Rambu S.Sos menyerahkan bantuan pakan ternak sekaligus mengajarkan cara pengelolaan pakan ternak kepada Oktovianus Uropmabin selaku pemilik spot peternakan.


“Iya kami berikan bantuan berupa pakan ternak dan kami ajarkan cara pengelolaan pakan ternak tersebut kepada pemilik ternak dengan tujuan agar pemilik dapat memaksimalkan pakan ternak yabng diberikan sehingga diharapkan hasilnya nanti pun akan maksimal dan memuaskan” Tegas Jufri



Disisi lain, Kasatgas Humas Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H mengatakan Program Kasuari yang dilakukan binmas noken  ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan  masyarakat, dan mempererat hubungan silaturahmi .


“Kita berharap manfaat dari kegiatan positif ini yang dapat kita ambil, dan semoga ternak tersebut segera dapat berkembang biak sehingga hasilnya dapat dinikmati bagii keluarga maupun bagi masyarakat sekitar,” Pungkas Kasatgas Humas.