Ticker

6/recent/ticker-posts

Pastikan Kondisi Ternak, Bimas Noken Lakukan Pengcekan Di Spot Milik Toni Maling


Yahukimo – Pengcekan Spot dari Program Kasuari menjadi rutinitas Binmas Noken, sekaligus sebagai keseriusan dalam membantu warga binaan dalam pengembangan Spot.


Pengecekan kali ini, Jumat (16/12/22), dilakukan di Spot milik Warga Binaan, Bapak Toni Maling, yang bertempat di Jalan Gunung, Distrik Dekai. Dimana anggota binmas Noken mengecek kondisi ternak dan kebersihan kandang.


Selain pengecekan, warga juga selalu diingatkan untuk menjaga kebersihan kandang.

“Apabila ada kendala dalam penernakan, Bapak Toni dapat langsung menyampaikan kepada kami, agar kendala tersebut dapat segera diatas,” ujar Bripda Dion, anggota Binmas Noken.


Sementara itu, Korwil Binmas Noken Yahukimo, IPDA I Made Budi Dumariawan, mengatakan pengecekan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan untuk memantau kondisi Spot.

“Hari ini kami melakukan pengecekan dan hasilnya kondisi ternak babi di Spot Bapak Yelo dalam keadan sehat,” ujarnya.


Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menjelaskan pengecekan ini adalah bagian dari Program Kasuar.

“Jadi warga binaan tidak ditinggalkan begitu saja, kami masih teris diberikan pendampingan. Harapannya ternak dapat tumbuh sesuai yang diharapkan,” ujar Kombes Kamal.