Ticker

6/recent/ticker-posts

Penghujung Tahun 2022 Tak Surutkan Semangat Binmas Noken Gencarkan Program Kasuari di Yahukimo


Yahukimo -  Memasuki penghujung tahun 2022, personel Binmas Noken wilayah Yahukimo tetap konsisten memantau perkembangan hewan ternak yang dikelola warga binaan.


Seperti halnya yang dilakukan Brigpol Idul Hidayat Sirajan saat mengecek spot peternakan milik Isak Salak di Jalan Halmahera, Distrik Dekai, Kamis (29/12).


Pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan kondisi ternak dalam keadaan aman dan sehat. Hal itu disampaikan Koordinator Wilayah  Yahukimo Ipda Made Budi saat dimintai keterangan ditempat terpisah.


"Selain memantau kondisi kandang hingga ikut memberikan pangan, personel di lapangan juga turut memberikan edukasi  kepada bapak Isak agar hewan ternak babi miliknya dapat berkembang biak dengan baik," katanya.


Disamping itu, pengecekan tersebut kata Ipda Made merupakan bentuk perhatian Polri melalui program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022.


"Dari hasil pengecekan, diketahui ternak babi yang berjumlah 2 ekor itu dalam keadaan sehat. Semoga kedepan, hasil dari perkembangbiakan ini dapat membantu mensejahterakan perekonomian bapak Isak dan keluarga," tambah Ipda Made.