Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Nduga dan Satgas Damai Cartenz Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di Nduga



Kenyam – Polres Nduga, Satgas Preventif Ops Damai Cartenz dan Yonif Raider 514/SY melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal di Gereja GKI Bethel Nduga, Gereja Kingmi, Gereja Katholik San Fransiskus Kenyam, Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Sabtu (24/12/2022).


Perayaan Natal yang diikuti oleh Masyarakat Distrik Kenyam dan jemaat masing-masing Gereja dangan mengambil tema “……pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”.


Tema Natal 2022 tersebut dikutip dari ayat Alkitab Matius 2:12. 


Adapun makna dari tema Natal 2022 tersebut yakni keanekaragaman merupakan anugerah Allah yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan. 


Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Nduga  Iptu Bayu Pratama Sudirno S.T.K., S.I.K. 


Dalam kesempatannya Iptu Bayu mengungkapkan bahwa kegiatan pengamnan digelar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal serta mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat berlangsungnya perayaan Natal.


“Dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang kita jaga dan pertahankan maka akan tercipta kenyamanan dalam lingkungan, khususnya umat Nasrani yang sementara menjalankan Ibadah Natal,” ucapnya.


Senada dengan Hal tersebut, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kehadiran personil kepolisian di gereja-gereja ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


"Himbauan Kamtibmas tetap dilakukan kepada seluruh elemen masyarakat,  untuk bersama-sama menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing. Kehadiran Polri ditengah masyarakat ini merupakan wujud hadirnya negara di Papua, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat baik yang merayakan natal dan tidak,"ujar Kasatgas Humas.


Lanjut, Kehadiran Satgas Preventif Ops Damai Cartenz dalam pengamanan ini guna membantu Kewilayahn memaksimalkan Pengamanan ibadah natal dan membackup Polres dalam pelaksanaan Ops Lilin Cartenz 2022.