Ticker

6/recent/ticker-posts

Polri Gelar Bakti Sosial di Distrik Dekai, Bagikan Ratusan Nasi Bungkus kepada Masyarakat


Yahukimo - Berbagai kegiatan Bakti Sosial terus dilakukan oleh Anggota Preventif Damai Cartenz sektro Yahukimo. Bakti Sosial ini dilakukan dengan membagikan ratusan nasi bungkus terhadap masyarakat yang ada di Distrik Dekai, Jumat (16/12/2022).


Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Efria Reza Dharma bersama anggotamnya. Dengan menggunakan kendaraan Roda 4 (empat), anggota berkeliling disekitar Distrik Dekai, membagikan nasi bungkus kepada masyarakat.


Hal ini juga mendapat tanggapan positif oleh masyarakat. Hal ini terlihat senyuman hangat yang terlihat dari masyarakat saat menerima bantuan yang diberikan oleh anggota Preventif Damai Cartenz.


Terkait kegiatan bakti sosial tersebut, Ipda Reza Dharma mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan anggota Preventif Damai Cartenz dengan masayarakat sekitar.


"Ini bentuk kedekatakan dan kepedulian kami dengan warga sekitar, terutama jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,"ujar Ipda Efria Reza Dharma.


Selain itu, dalam kegiatan bakti sosial tersebut petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.


"Jelang Natal dan Tahun baru kami mengajak masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas, terutama kami meminta tidak terhasut oleh isu-isu Hoax yang belum jelas kebenarannya,"ujar Efria Reza.


Diakhir, Efria Reza juga meminta kepada masyarakat untuk aktif melaporkan kepada Aparat Keamanan jika melihat atau mendengar hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.


"Jika ada hal-hal yang sekiranya dapat meresahkan warga agar segera laporkan kepada kami, agar bisa kita antisipasi sejak dini sebelum hal tersebut menjadi hal atau permasalahan yang besar,"pungkas Efria.