Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Kasuari Binmas Noken Sambangi Peternakan Milik Ruben Kalolik


Kenyam - Melalui Program Kasuari Personil Binmas Noken yang dipimpin Ipda Nus Korwa S.H., melakukan pengecekan perkembangan peternakan milik warga binaan Bapak Ruben Kalolik  yang bertempat di Kampung Kenyam Distrik Kenyam  Kabupaten Nduga, Rabu (21/12/22). 


Ipda Nus Korwa mengatakan bahwa kegiatan pengecekan yang dilakukan terhadap ternak Babi milik Bapak Ruben Kalolik guna melihat perkembangan ternak babi yang diberikan dan dipercayai untuk dipelihara dengan baik oleh Ruben. 


"Melalui program Kasuari ini kami melakukan pengecekan perkembangan Babi milik bapak Ruben agar mengetahui perkembangan terhadap ternak tersebut serta memberikan arahan kepada Bapak untuk memberikan pakan yang baik dan benar ke ternak Babi dan juga menjaga kebersihan kandang," tutur Ipda Nus Korwa. 


Adapun tanggapan yang sangat baik dari Bapak Ruben Kalolik  terhadap Anggota Binmas Noken yang tiada lelah untuk terus peduli kepada masyarakat di Wilayah Intan Jaya. 


"Terimakasih Bapak-bapak Binmas Noken yang tanpa mengenal lelah untuk terus secara rutin memperhatikan kami masyarakat Nduga dalam berbagai bidang dari pendidikan, kesehatan masyarakat , dan juga perternakan milik kami disini ," ucap Ruben Kalolik.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahamd Mustofa Kamal menambahkan kegiatan kasuari ini bisa memberikan efek positif untuk masyarakat, terutama mereka yang ingin meningkatkan kesejateraan terutama dalam meningkatkan pendapatan perekonomiannya.


"Melalui kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan baik antara masyarakat dan Binmas Noken dalam perkembangan ternak. Dan kami berharap program kasuari ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"pungkas Kasatgas Humas.