Ticker

6/recent/ticker-posts

Sambangi Warga Binaan, Binmas Noken Pantau Perkembangan Ternak Babi Milik Onagen Gwijangge


Kenyam - Untuk memastikan kondisi dan perkembangan Spot Ternak Babi, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 Nduga melaksanakan Program Kasuari dengan melakukan pengecekan rutin Spot Ternak Babi Milik Warga Binaan Bapak Onagen Gwijangge yang berada di Kampung Lanny Nduga, Distrik Kenyam, Kamis (22/12/2022).


 Personil  Satgas Binmas Nduga langsung meninjau kandang babi untuk melihat perkembangan babi yang di berikan oleh Ops Damai Cartenz. Kunjungan kali ini disambut hangat oleh istri dari bapak Onagen Gwijangge.


Ipda Nus Korwa selaku Kasat Binmas Polres Nduga mengungkapkan hasil dari pengecekan bahwa kondisi ternak dalam keadaan sehat.

“Kondisi ternak babi dalam keadaan sehat dan kandangnya juga bersih. Saya harap kondisi ini dapat selalu dijaga ,” kata Ipda Nus.


Dengan dilaksanakannya kegiatan pengecekan rutin ini diharapkan bisa menjaga hubungan Kepolisian dengan para tokoh masyarakat.  Kerja sama dan komunikasi yang baik antara Personil Binmas wilayah Nduga dengan keluarga Bapak Onagen yang merupakan kepala suku Lanny Nduga serta memberikan semangat pada warga binaan agar selalu optimis dalam berternak itulah menjadi motivasi binmas Noken dalam melaksanakan kegiatan ini.