Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus Lakukan Pengecekan Kolam milik Warga Binaan, Binmas Noken Kunjungi Bapak Benny Huby


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya kunjungi Bapak Benny Huby dalam kegiatan Program KASUARI ( Kesejahteraan untuk Anak Negeri ) untuk melakukan pengecekan Spot Perikanan yang bertempat di Kampung Wesageya, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (21/12).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengimbau kepada bapak Benny Huby untuk terus menjaga serta merawat kondisi kolam ikan tersebut agar tetap bersih sehingga ikan-ikan yang ada di dalamnya terhindar dari berbagai macam penyakit.


"Dalam proses perawatan Kolam Ikan milik Bapak Benny Huby sendiri mengajak para pemuda yang ada di sekitar Kampungnya untuk belajar bagaimana caranya mengelola sebuah usaha mandiri mereka nantinya," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya mengatakan dengan adanya spot binaan dari Binmas Noken melalui bapak Benny Huby ini dapat mengajak masyarakat lainnya untuk mulai mengembangkan potensi ataupun usaha mereka masing-masing, dimana manfaatnya dapat dirasakan langsung.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa dari hasil panen program KASUARI tersebut dapat dirasakan manfaatnya secara langsung, baik dikonsumsi sendiri maupun diperjualbelikan di pasar.


"Pengembangan Usaha mandiri seperti ini merupakan salah satu bentuk kegiatan positif yang bermanfaat dengan tujuan banyak masyarakat terutama pemuda-pemudi mulai belajar mengembangkan usaha mereka kedepannya," tutup Kasatgas Humas.