Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus Latih Kemampuan Anak-anak, Binmas Noken Ajarkan Membaca dan Berhitung di Kampung Parema




Wamena - Binmas Noken Jayawijaya tidak henti-hentinya melaksanakan program SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) dengan mengajarkan membaca, menulis secara berhitung kepada anak-anak di Kantor Kampung Parema, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (1/12).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d mengatakan pelaksanaan program SI-IPAR dilakukan dengan metode membagi anak-anak kepada dua pengajar, yaitu kelompok belajar berhitung dan Kelompok belajar membaca serta menulis.


"Metode ini dilaksanakan agar masing-masing pengajar dapat fokus mengembangkan kemampuan anak-anak, yang pertama Bripka Yan Msen fokus mengajar Belajar dan menulis sedangkan Briptu Wahyu dengan belajar berhitung.


Dirinya juga berharap kedepannya anak-anak dapat berkembang dengan baik, dimana tim Binmas Noken Jayawijaya berharap kelompok belajar di Kampung Parema dapat semuanya fasih dan mampu menulis maupun membaca huruf abjad.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahamd Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa pengurangan angka buta aksara sangat penting dalam membentuk generasi muda Papua yang maju, dimana kemampuan membaca dan menulis sangat penting dalam menuntut ilmu kedepannya.


"Jika angka buta aksara dapat dikurangi dengan baik, tidak menutup kemungkinan generasi-generasi muda di Tanah Papua akan menjadi Pondasi yang kokoh dalam membangun Provinsi ini menjadi lebih maju, baik secara kualitas pendidikan maupun nilai moral karakter," tutup Kasatgas Humas.