Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Pendidikan di Kabupaten Jayawijaya, Binmas Nokeb Ajarkan Membaca dan Menulis di Kampung Parema



Wamena - Binmas Noken Jayawijaya terus kunjungi anak-anak di Kampung Parema, Distrik Wesaput untuk melaksanakan program SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) dengan mengajarkan mereka latihan membaca, menulis serta Berhitung, Rabu (14/12).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan dari setiap pertemuan yang diadakan Personel Binmas Noken Jayawijaya, anak-anak selalu semangat dalam mengijuti pembelajaran.


"Hal ini dapat dilihat dari jumlah anak-anak setiap pertemuan selalu ramai, dimana personel tetap membagi kelompok anak-anak agar selana proses pembelajaran dapat lebih efisien dalam menjelaskan materi kepada mereka," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya mengungkapkan bahwa proses pembagian kelompok adalah agar anak-anak yang sudah fasih membaca maupun menulis dapat belajar materi lain seperti penjumlahan dan pengurangan, dan anak-anak yang masih belum fasih tetap diajarkan secara perlahan.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa program SI-IPAR merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat di Tanah Papua dalam bidang pendidikan dengan mengurangi angka buta aksara pada generasi muda.


"Para pengajar dari Binmas Noken secara ikhlas dan tulus mengajar anak-anak yang ada di Tanah Papua melalui program SI-IPAR agar mereka terhindar dari buta aksara dan dapat membangun Tanah Papua mejadi lebih maju kedepannya," tutup Kasatgas Humas.