Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Perekonomian, Binmas Noken Polri Laksanakan Program Kasuari




Ilaga - Dalam rangka meningkatkan perekonomian bagi masyarakat, personil Binmas Noken Damai Cartenz melaksanakan Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) di Kabupaten Puncak, Rabu (21/12/2022).


Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos dalam kesempatannya mengatakan, pada hari ini kami melakukan pengecekan Spot Peternakan Babi milik Ibu Yapena Kulua.


"Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan agar kami mengetahui perkembangan ternak secara langsung dan sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga binaan, hasil panen nantinya dapat" ujar Ipda Yan.


Dari hasil pengecekkan diketahui semua ternak babi dalam keadaan sehat dan mempunyai napsu makan yang sangat tinggi.


"Sehingga, kami juga berpesan kepada Bapak Yance Kulua selaku anak dari Ibu Yapena Kulua untuk memperhatikan kebersihan kandang dan rutin memberikan makan ternak sehingga hewan ternak babi dapat tumbuh dengan sehat," ungkap Ipda Yan.


Sementara itu, ditempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H di konfirmasi mengungkapkan bahwa program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) merupakan program unggulan Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat di Tanah Papua.