Ticker

6/recent/ticker-posts

Tumbuhkan Kreativitas Anak-anak dengan Belajar Bersama Binmas Noken di Kampung Parema


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya terus latih kemampuan belajar anak-anak dengan mengasah kreativitas mereka melalui program SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) yang dilaksanakan di Kantor Kampung Parema, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (15/12).


Iptu Made Sujana selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan daya kembang Anak-anak harus disesuaikan melalui bagaimana cara mereka dalam mengerjakan soal yang diberikan oleh pengajar, dalam hal ini Binmas Noken memfokuskan untuk mengajarkan membaca dan menulis.


"Dalam setiap pertemuannya, Personel Binmas Noken Jayawijaya menggunakan cara belajar yang berbeda-beda dimana hal ini dilakukan supaya anak-anak tidak mudah bosan dan tetap semangat dalam mengikuti pembelajaran yang diberika," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya mengungkapkan anak-anak juga diberikan hadiah berupa makanan ringan atau Snack agar mereka antusias dalam menjawab pertanyaan yang diberikan, hal ini dilakukan agar anak-anak lebih santai dan tidak mudah bisa. Selama pembelajaran.


Kasatagas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa program SI-IPAR yang dilakukan oleh Polri melalui Binmas Noken memperlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, agar program yang dijalankan dapat dirasakan oleh anak-anak yang ada di Tanah Papua.


"Jika seluruh elemen masyarakat mendukung penuh program SI-IPAR yang dijalankan Binmas Noken, manfaatnya akan terasa di masa mendatang dimana akan banyak generasi-generasi muda Tanah Papua yang kreatif dan terhindar dari buta aksara," tutup Kasatgas Humas.