Ticker

6/recent/ticker-posts

Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Merauke Meminta TNI-Polri Menindak Tegas Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata


Jayapura – Diwaktu senggangnya, Kasie Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, S.H bersama anggota melaksanakan silahturahmi bersama Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Merauke, Propinsi Papua Selatan, Kamis (15/12).


Saat ditemui, Pastor Hendrikus Kariwop, M.Sc selaku Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Merauke mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan aksi yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata.


Mewakili Tokoh agama Katholik yang ada di Propinsi Papua Selatan, dirinya mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh KKB (kelompok kriminal bersenjata). 


Hal tersebut dikatakannya setelah mengetahui aksi KKB yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Deiyai hingga mengakibatkan masyarakat sipil meninggal dunia.


“Kami sangat berharap kepada apparat Keamanan TNI-Polri dapat menindak tegas perlakuan KKB selama ini. Karena perbuatan mereka sangat keji dan sangat berdosa membunuh sesame umat manusia,” ucapnya.


Menurutnya, tindakan pembunuhan sudah melanggar 10 perintah Allah yaitu pada hukum yang ke lima, Jangan membunuh, karena pembunuhan adalah dosa besar, yang melakukan pembunuhan akan mendapat dosa besar dari Tuhan.


"Pada kesempatan ini juga kami mendukung TNI-Polri untuk segera menangkap pelaku dan diadili sesuai aturan hukum yang ada. Harapan kami, peristiwa seperti demikian tidak terulang Kembali, karena ini sangat manyakiti hati kami melihat aksi yang dilakukan kelompok criminal tersebut,” tutur Pastor Hendrikus Kariwop.