Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Kampung Dabolding Menikmati Manfaat Positif Program Kegiatan Kasuari


Pegubin - Manfaat positif Program Kasuari dari Binmas Noken banyak membantu masyarkat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pemilik spot perikanan di Kampung Dabolding Distrik Dekai Yanto Wayam saat menerima kunjungan Binmas Noken, Sabtu (18/12/2022).


Yanto Wayam mengatakan bahwa ia dan keluarga selama ini sangat terbantu dengan adanya program Kasuari yang dilakukan oleh Binma Noken. Tidak hanya keluarga, masyarakat sekitar juga menikmati manfaat positif dari pengembang biakan budidaya perikanan yang dilakukan olehnya.


"Iya program kasuari sangat membantu kami, khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dimana sebagian ikan yang sudah dibudidayakan sudah bisa dipanen dan dinikmati,"jelas Yanto Wayam.


Lebih lanjut Yanto mengatakan kontribusi yang diberikan oleh Binmas Noken tidak hanya tentang ilmu mengolah perikanan, namun Binmas Noken juga memberikan trik dan cara perawatan ternak serta bantuan pakan yang diberikan.


"Iya kami sangat merasakan manfaat positif itu, kita berharap program ini bisa terus dilaksanakan secara konsisten,"jelas Yanto.


Diakhir, Dirinya juga memberikan apresiasi positif terhadap program Kasuari yang dijalankan oleh Binmas Noken. Pasalnya dengan adanya program ini dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di sekitar khususnya di Kampung Dabolding, Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang.


"Selain keluarga, masyarakat juga bisa menikmati. Kita berharap kegiatan seperti ini bisa dikembangkan dibidang yang lain,"pungkas Yanto Wayam.