Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Kenyam Ungkap Program Kasuari Mampu Mendongkrak Perekonomian Masyarakat


Nduga - Salah satu warga di kampung Kenyam Nduga Yosep Rumere menyebutkan bahwa program kegiatan Kasuari banyak mengandung nilai positif. Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang Ipda Murtono, SH bersama anggota, Senin (19/12/22).


Yosep menyebutkan selama ini Dirinya dan keluarga terbantu dengan adanya program Kasuari yang dilakukan oleh Binmas Noken. Tidak sampai disitu, warga sekitar juga banyak menerima manfaat positif.


"Kegiatan Kasuari banyak membantu kami, terutama dalam menunjunang perekonomian masyarakat kami,"ujar Yosep.


Lebih lanjut, Dirinya juga menyebutkan Kosistensi yang dilakukan Binmas Noken juga mendapat apresiasi. Pasalnya Binmas Noken sangat fokus melakukan pengembangan pengelolaan Perikanan terhadap warga. Mulai dari pembberian bibit, pakan ternak hingga cara merawat dan membersihkan kolam agar bibit ikan dapat berkembang dengan baik dan sehat.


"Seperti ini hari ni, Binmas Noken juga kembali memberikan bantuan pakan ternak, hal ini sangat membantu kami utuk mengembangkan perikanan yang kami kelola dengan hasil yang maksimal,"jelas Yosep.


Selain itu, Yosep juga meminta agar kegiatan positif seperti ini bisa dikembangkan dalam bidang lainnya. Karena dengan kegiatan seperti ini masyarakat di wilayah Kenyam bisa mengembangkan potensi yang dimiliknya sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kenyam.


"Semoga kedepanya kerjasama seperti ini bisa terus dilakukan dan kami sangat berterimakasih dengan kerjasama ini kami semua terbantu khususnya dalam meningkatkan pendapatan kami,'tutup Yosep.