Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Spot Peternakan Babi Warga Binaan Binmas Noken Hasilkan 6 Ekor Babi


Puncak – Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Spot Peternakan Babi milik warga binaan Binmas Noken Polri menghasilkan 6 ekor anakan babi di Kabupaten Puncak, Kamis (15/12/2022).


Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos. dalam kesempatannya mengatakan, puji syukur pada hari spot peternakan warga binaan Binmas Noken Polri yang dikelola oleh Bapak Alius Tabuni beranak 6 ekor anakan babi.


"Kami berpesan kepada Bapak Alius agar anak-anak babi dapat dipelihara dengan baik sehingga cepat besar," ungkapnya.


Diharapkan ternak babi dapat berkembang dengan baik, sehingga jika nanti sudah besar ternak babi dapat dijual untuk meningkatkan perekonomian keluarga.


"Dalam kegiatan hari ini, kami juga memberikan sembako kepada keluarga Bapak Alius Tabuni, kiranya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Bapak Alius beserta keluarga," kata Ipda Yan.


Ibu Dekina Waker selaku Istri dari Bapak Alius Tabuni dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Binmas Noken yang telah memberikan kami sepasang ternak babi pada bulan April yang lalu, dan pada hari ini ternak babi tersebut sudah beranak menjadi 6 ekor.


“Anakan ternak babi belum bisa di lihat dikarenakan berdasarkan adat kami, anakan babi jika baru lahir dan di lihat oleh masyarakat luar akan mati pada hari berikutnya,” ujar Ibu Denika.


Di tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz menjelaskan bahwa salah satu program unggulan dari Binmas Noken Ops Damai Cartenz yaitu Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) merupakan program yang mendorong masyarakat untuk lebih produktif dalam hal memajukan perekonomian serta kualitas spot-spot peternakan maupun perkebunan yang disertai dengan pembinaan dan pemantauan dari Binmas Noken Polri guna memberikan dampak positif bagi kehidupan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Papua.