Ticker

6/recent/ticker-posts

Kedepankan Humanis, Kapolsek Panakkukang Pimpin Pengamanan Demo Aliansi Mahasiswa di Fly Over

MAKASSAR - Kapolsek Panakkukang turun langsung memimpin pengamanan aksi demo yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Makassar di Fly Over Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Senin (25/9/2023).

“Untuk pengamanan aksi demo Aliansi Mahasiswa Makassar yang memperingati Hari Tani,” ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Joko Pamungkas, S. Pd, M. Pd di sela-sela kesibukannya dalam pengamanan demo.

Kapolsek Panakkukang mengatakan, aksi demo Aliansi Mahasiswa Makassar memperingati Hari Tani tersebut berlangsung aman dan damai.

“Alhamdulillah, aksi demo para mahasiswa Makassar berlangsung aman dan tertib. Secara elegen para mahasiswa itu menyampaikan aspirasinya dengan tertib secara bergantian,” ujar Kompol Joko.

Dalam pengamanan demo mahasiswa ini, sambung Kapolsek Panakkukang, pihaknya menggunakan cara-cara humanis kepada para mahasiswa itu.

“Berkaca dari aksi-aksi demo di daerah lain yang berakhir ricuh, maka kami menggunakan cara-cara humanis dalam pengawalan aksi demo mahasiswa Makassar. Kami cinta Makassar, makanya kami turun langsung mengawal aksi demo mahasiswa dan menghimbau kepada para mahasiswa agar tertib dalam berorasi maupun menyampaikan aspirasinya,” tutur Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, pengamanan aksi demo dengan cara humanis terhadap siapa pun yang melakukan aksi demo, maka In Sya Allah kondisi akan aman, tertib dan terkendali.

“Dalam pengamanan aksi demo Aliansi Mahasiswa Makassar ini, kami melibatkan semua fungsi, seperti Intel, Reskrim, Lantas, Binmas dan polisi berseragam. Adapun, fungsi polisi berseragam langsung berhadapan dengan massa dan berkomunikasi dengan massa, baik bagian negosiatornya maupun dengan pengendalian massanya,” pungkasnya.