Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Budaya Literasi, Binmas Polsek Panakkukang Distribusikan Buku Kepada Anak Kurang Mampu

MAKASSAR -, Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang, Polrestabes Makassar mengambil langkah proaktif dalam mendukung budaya literasi di masyarakat dengan mendistribusikan buku-buku ke warga kurang mampu di beberapa Kelurahan Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. Minggu (24/9/23)

Polsek Panakkukang turut berperan aktif dalam program ini dengan mendistribusikan Ratusan buah buku ke anak-anak kurang mampu dipimpin langsung oleh Kapolsek Panakkukang Kompol Joko Pamungkas, S. Pd, M. Pd. 

“Kami berharap dengan di distribusikan buku-buku ini akan mampu meningkatkan minat baca di kalangan pelajar maupun masyarakat serta memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual mereka, terutama bagi warga kurang mampu," ucap Kapolsek Panakkukang Kompol Joko Pamungkas. 

Dirinya mengimbuhkan bahwa Program “Polri Peduli Literasi dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” bukan hanya sekedar penyaluran buku, tetapi juga merupakan ajakan kepada anak-anak yang kurang mampu dan masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda. Program ini bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk menjadi pembaca yang rajin serta peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh penjuru negeri Indonesia.

“Meski anak-anak ini kurang mampu, bukan berarti mereka tidak memiliki sebuah cita-cita yang tinggi. Mungkin ini merupakan salah satu jalan pembuka pintu kesuksesan anak-anak pulau untuk meraih cita-citanya dengan memperbanyak wawasan dalam membaca buku," Tutup Kompol Joko.