Ticker

6/recent/ticker-posts

Tekan Kejahatan Jalanan Kapolrestabes Makassar Resmikan Balla Barakka di Panakkukang

Makassar -Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib di dampingi Kapolsek Panakkukang Kompol Joko Pamungkas, S.Pd, M.Pd hari ini meresmikan rumah singgah atau Balla Barakka yang difungsikan sebagai tempat untuk membina remaja pelaku tawuran. Kombes Ngajib menilai program ini penting karena para anak yang melakukan tawuran pada dasarnya membutuhkan perhatian yang lebih.

Peresmian Balla Barakka dilakukan di Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang, Makassar, sekitar pukul 19.30 Wita, Kombes Ngajib pun berbicara terkait seputar tawuran di Makassar karena sebelumnya dia juga sudah pernah bertugas di Kota Daeng.

"Dulu di Karuwisi ini sering terjadi tawuran. Setelah 24 tahun yang lalu saya kembali ke Makassar yang mana anak-anak kita perlu perhatian. Kenapa terjadi tawuran, kita carikan solusinya," ujar Kombes Ngajib.

Menurut dia, ada sejumlah faktor yang menjadi penyebab tawuran. Di antaranya lingkungan pergaulan para remaja yang tidak sehat.

"Ada beberapa permasalahan sering kumpulnya anak-anak sehingga lepas, saat anak-anak kumpul sering minum ballo (tuak), mari kita hilangkan minuman ballo, isap lem, saya yakin mulai saat ini sudah tidak lagi minum ballo dan isap lem," katanya.

"Adik-adik kalau sudah tidak nurut kepada orang tua itu durhaka, ada masanya kenakalan dan saatnya sekarang sudah sadar dan mau untuk berubah," katanya lagi.

Kombes Ngajib lantas mendorong para remaja atau anak di Makassar benar-benar mendapatkan perhatian. Dia berharap kehadiran Balla Barakka nantinya dapat memberikan perubahan.

"Terima kasih kepada ustadz atas doanya, stop tawuran, stop ballo dan balap liar, yang sudah dibelikan motor sama ortunya agar dimanfaatkan dengan baik," katanya.

"Rumah singgah Balla Barakka Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar di Kelurahan Karuwisi untuk menjaga anak-anak kita menjadi baik, dari yang tidak bisa sekolah menjadi bisa sekolah paket A dan C sama beasiswa," ujarnya.

Dia juga mendorong Balla Barakka dapat membantu para remaja mendapatkan pelatihan kompetensi sehingga bisa lebih mudah mendapatkan penghasilan.