Ticker

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang Cek Pekerja Pajama Barakka Polrestabes Makassar

 


MAKASSAR, - Program Pajama Barakka Polrestabes Makassar di bawah kepemimpinan Kombel Pol Mokhamad Ngajib, telah pekerjakan mantan-mantan pelaku kriminal dan pemuda pengangguran di Makassar.

 

Salah satu usaha berupa pencucian motor tersebut, jajaran Polrestabes Makassar telah mendirikan Puluhan tempat di berbagai wilayah Kota Makassar. 

 

“Ini salah satu program Polrestabes Makassar yaitu Pajama Barakka. ” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mukhamad Ngajib melalui Kapolsek Panakkukang Kompol Joko Pamungkas, S.Pd, Mpd yang telah diresmikan Pencucian Motor Pajama Barakka Polsek Panakkukang, di Jalan Angrek Raya Kelurahan Paropo Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sebulan yang lalu.

 

Menurut Ngajib, pencucian motor Balla Barakka ini bertujuan untuk mempekerjakan anak-anak remaja ataupun pemuda yang sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan,

Khususnya mereka yang rata-rata sering melakukan hal negatif. Seperti terlibat geng motor, perang kelompok, atau kejahatan lainnya.

 

“Pajama Barakka yang telah diresmikan dan salah satunya di wilayah hukum Polsek Panakkukang, Sebelumnya di polsek-polsek lainnya juga sudah didirikan, ” ucap Ngajib.

Ngajib menyebut, selama Pajama Barakka hadir, sudah lebih dari 50 orang mantan-mantan pelaku kriminal yang dipekerjakan. Mereka memang sengaja diarahkan untuk mengambil tanggung jawab terhadap kegiatan positif dan menghasilkan. Agar kelak tidak lagi melakukan aksi kejahatan.

 

“Kalau targetnya, ini secara keseluruhan. Kita sudah petakan, ada 20 tempat. Nah, sudah ada sekitar 15 sejauh ini dan lainnya tinggal kita lakukan peresmian,” cetusnya.

 

Selain usaha pencucian motor, Ngajib akan menambah satu unit lagi usaha, dengan jenis yang berbeda. Rencananya dia ingin menyandingkan tempat pencucian motor, sekaligus ada bengkelnya.

 

Dengan begitu, kata dia, maka akan lebih banyak lagi mantan-mantan pelaku kriminal, ataupun anak-anak remaja di Makassar, yang tidak jelas apa yang dilakukan, bisa bekerja.

“Semakin banyak mereka yang bekerja, maka kami yakin angka kriminalitas di kota Makassar ini dapat kita tekan, ” akunya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Panakkukang, Kompol Joko Pamungkas menambahkan, didirikan Pencucian Motor Pajama Barakka ini, adalah untuk memberikan peluang kerja kepada pemuda yang ada di Kecamatan Panakkukang. 

 

“Di Kecamatan Panakkukang sendiri terdapat satu tempat pencucian motor. Dimana pekerjanya pemuda-pemuda maupun mantan kriminal yang sudah insyaf,” kata Joko.