Ticker

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang Intensifkan Program “Balla Barakka” Kapolrestabes Makassar

 


MAKASSAR – Kapolsek Panakkukang Kompol Joko Pamungkas, S.Pd, M.Pd kepada awak medi (12/10/2023) mengungkapkan, Balla Barakka program Kapolrestabes Makassar, terus dilaksanakan jajaran sebagai upaya menciptakan Harkantinmas.

Seperti dilakukan personil Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang melakukan pembinaan, selain pencerahan dan edukasi rohani dan mental bentuk karakter remaja di rumah singgah atau Balla Barakka Polsek Panakkukang di Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

“Rumah singgah atau Balla Barakka ini menjadi wadah dalam membentuk karakter remaja yang lebih baik sehingga dapat meminimalisir kegiatan- kegiatan negatif yang umumnya dilakukan oleh usia remaja di lingkungannya," ujar Joko.

Kegiatan di Ballah Barakka di Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang kata Joko Pamungkas, yakni  Bhabinkamtibmas Aiptu Zulhajji, menghimpun anak warga binaannya di Balla Barakka kemudian memberikan pencerahan agama serta memberikan edukasi.

"Selain memberikan pencerahan agama dan edukasi, Bhabinkamtibmas juga memberikan pemahaman dan  motivasi agar terhindar dari pergaulan negatif yang dapat menimbulkan keresahan dilingkungan sosial masyarakat," jelas Joko Pamungkas.