Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolrestabes Makassar Wakafkan Al-Quran Di Masjid Baiturrahman Panakkukang

 


MAKASSAR - Bentuk kepedulian Polri terhadap Masjid, Polrestabes Makassar Polda Sulsel mewakafkan Al-quran di Masjid Baiturrahman Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Karampuang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. 

 

Kapolsek Panakkukang Kompol Joko Pamungkas, S.Pd, M.Pd yang mendampingi Kapolrestabes Makassar mengatakan bahwa pemberian ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada Masjid, diharapkan dapat mempererat hubungan yang telah terjalin baik selama ini.

 

Kapolrestatabes Makassar Polda Sulsel Kombes Pol. Mokhamad Ngajib mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Safari Sahalat Subuh yang sudah berjalan di awal menjabat Kapolrestabes Makassar. 

 

“Alhamdulilah, hari ini kami mewakafkan Alqur’an di Masjid Baiturrahman Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Karampuang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar,” katanya. Senin, (16/10/2023). 

 

Mokhamad Nagjib menjaskan bahwa Al-quran merupakan wahyu Allah SWT, yang merupakan sumber pedoman hidup sebagai umat manusia dalam menjalankan kehidupan di muka bumi. 

 

“Selain sebagai pedoman hidup, Al-quran juga sebagai sumber pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, khusunya terhadap anak-anak,” ujarnya. 

 

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi jamaah Masjid Baiturrahman serta ibu-ibu majelis taklim,” sambungnya. 

 

Lebih lanjut, Mokhamad Ngajib menjelaskan kegiatan tersebut merupakan Program Safari Subuh dimana akan mengunjungi semua Masjid-masjid yang rawan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Makassar.