Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Budaya Literasi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karuwisi Bantu Ajarkan Anak-anak Mengaji

 


MAKASSAR - Adalah Aiptu Zulhaji, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karuwisi Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar Polda Sulsel, yang rela meluangkan waktunya untuk membantu mengajarkan anak-anak di wilayah binaannya di Balla Barakka Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

 

Seperti halnya pada Jumat (13/10/2023) Pagi, ia ikut mengajar Mengaji, membaca dan berhitung kepada anak-anak di Balla Barakka.

 

Kegiatan itu, kata Kapolsek Panakkukang Panakkukang Kompol Joko Pamungkas, S.Pd, M.Pd merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap budaya literasi serta dunia pendidikan.

 

Apalagi, sebutnya, Kelurahan Karuwisi banyak anak-anak kurang mampu, sehingga butuh perhatian bersama.

 

"Ini salah satu bentuk perhatian dan wujud kehadiran kita (Polsek Panakkukang) terhadap anak-anak kurang mampu yang merupakan wilayah hukum kita. Sehingga, bisa mendorong minat membaca dan belajar menghitung serta mengaji agar tercipta SDM yang unggul," ungkapnya.

 

Disamping itu, Kapolsek juga berharap dengan berbagai kegiatan positif yang dilakukan Polsek Panakkukang itu bisa terwujudnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, salah satunya di Kelurahan Karuwisi.