Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Panakkukang Melakukan Pengamanan Eksekusi Pengosongan Lahan di Kelurahan Pandang

 


MAKASSAR –Kepolisian Sektor Panakkukang lakukan pengamanan eksekusi tanah dan bangunan di Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Kamis (26/10/2023).

Wakapolsek Panakkukang AKP Ysuri Majid selaku Perwira Pengendali Pengamanan memimpin langsung kegiatan dengan melibatkan personil gabungan fungsi yakni Sabhara, Intelkam, Reskrim dan Satuan Lalu Lintas Polrestabes serta Polsek Panakkukang.

AKP Yusri menuturkan bahwa pengamanan yang dilaksanakan pada kesempatan ini berdasarkan Surat dari Pengadilan Negeri Makassar terkait permohonan bantuan pengamanan pelaksanaan eksekusi di Kelurahan Pandang.

“Terkait pengamanan yang kita lakukan pada kesempatan ini, hal tersebut berdasarkan surat dari pengadilan negeri Makassar tentang permohonan bantuan pengamanan pelaksanaan eksekusi salah satu obyek perkara perdata yang berada di Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar” tutur AKP Yusri.

Wakapolsek juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dari jam 08.00 wita sampai dengan selesai tersebut, dimana mulai dari pembacaan putusan penetapan oleh pihak pengadilan sampai pada pengosongan barang termohon eksekusi secara umum berjalan aman dan lancar.

“Secara keseluruhan pengamanan yang kita laksanakan berjalan aman dan lancar, dimana mulai dari pembacaan putusan oleh pihak pengadilan sampai dengan pengosongan barang milik terkeksekusi” jelasnya.