Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Panakkukang Tingkatkan Patroli Untuk Keamanan Jelang Pemilu 2024

 


MAKASSAR – Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang meningkatkan patroli malam dalam menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menghadapi tahun politik menjelang pemilihan umum 2024.

 

Seperti yang terlihat pada Kamis malam kemarin (12/10/2023), personel Panakkukang nampak menyisir sejumlah area rawan saat malam hari.

 

“Kami optimalkan kekuatan personil dan menggelar patroli untuk menjaga keamanan menjelang Pemilu,” kata Kepala Kepolisian Sektor Panakkukang Kompol Joko Pamungkas, S.Pd, M.Pd. saat dihubungi hari ini, Jumat (12/10/2023).

 

Menurut Kompol Joko, patroli yang dilaksanakan pada malam hari bertujuan untuk meminimalisir dan upaya pencegahan dini tindak kejahatan yang dapat menganggu Kamtibmas.

 

Bagi Kapolsek Panakkukang tersebut hal ini merupakan bagian penting sebelum memasuki tahun politik dan perlu komitmen semua pihak dalam menjaga dan mewujudkan kamtibmas. “Personil kami sambil menyambangi warga dan memberikan edukasi dalam upaya pencegahan kejahatan,” lanjut Kompol Joko.

 

Disamping itu, Polsek Panakkukang juga telah melakukan patroli balap liar secara rutin untuk menertibkan kenakalan remaja yang melakukan balapan liar. Patroli yang dilakukan ini juga merupakan bagian dari persiapan serta pengamanan apabila sewaktu diperlukan pada Pemilu 2024 mendatang.

 

“Kami harapkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Bangkalan, kita sama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban apalagi saat ini memasuki tahun politik,” pesan sang Kapolres tersebut.