Ticker

6/recent/ticker-posts

Sigap, Personel Polsek Panakkukang Lakukan Pengamanan TKP Kebakaran

 


MAKASSAR - Kebakaran merupakan bencana yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, sigapnya tindakan polisi dalam mengamankan tempat kebakaran sangatlah penting. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kerugian baik dari segi harta benda maupun korban jiwa.

 

Pada saat terjadi kebakaran di Jalan Adipura Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang, Personel Polsek Panakkukang dan Bhabinkamtibmas setempat harus segera melakukan tindakan sigap dengan mengamankan area sekitar.

 

Mereka harus memastikan bahwa tidak ada orang yang berada di dalam bangunan yang terbakar dan memberikan jalur evakuasi bagi warga yang berada di sekitarnya, Minggu (1/9/2023).

 

Selain itu, Petugas Polisi dari Polsek Panakkukang juga harus bekerja sama dengan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api dan mencegah api agar tidak merambat ke bangunan lainnya. Dalam situasi seperti ini, koordinasi antara polisi dan petugas pemadam kebakaran sangatlah penting.

 

Kapolsek Panakkukang Kompol Joko Pamungkas, S. Pd, M. Pd, menuturkan bahwa sigapnya tindakan Jajarannya dalam mengamankan TKP kebakaran sangatlah penting guna meminimalisir kerugian baik dari segi harta benda maupun korban jiwa. “Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi antara pihak-pihak terkait agar penanganan kebakaran dapat dilakukan secara efektif dan efisien,” Tuturnya.