Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Panakkukang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan

 


MAKASSAR - Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang menggelar apel gelar kesiapan pengamanan tahap kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Apel gelar pasukan ini, berlangsung di lapangan apel Kantor Kecamatan Panakkukang, Jalan Batua Raya Kecamatan Panakkukang yang dipimpin langsung oleh Camat Panakkukang Andi. Pangerang Nur Akbar, S.STP, Selasa (28/11/2023).

Hadir dalam apel tersebut, Kapolsek Panakkukang Kompol Joko Pamungkas, S.Pd M. Pd, Danramil Panakkukang Mayor Inf. Muh. Yamin, Ketua Panwascam Panakkukang Iswandi Affandy, dan Ketua PKK Kecamatan Panakkukang Faisal M. Alulu serta 120 personel gabungan Pemerintah Kecamatan Panakkukang, Personil Polsek Panakkukang dan Personil Koramil Panakkukang.

Camat Panakkukang Andi. Pangerang Nur Akbar, S.STP dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik dengan digelarnya apel tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Makassar, saya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Apel gelar kesiapan pengamanan Pengamanan Pemilu 2024 pada hari ini.  Ini bertujuan untuk mengintensifkan upaya penegakan hukum, pencegahan kejahatan, dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 mendatang,” kata Pangeran.

Pihaknya juga mengapresiasi apel gelar pasukan yang diselenggarakan oleh Polsek dan Koramil Panakkukang.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi Apel gelar kesiapan pengamanan Pemilu yang diselenggarakan oleh Polsek Panakkukang dan Koramil Panakkukang. Sebagai lembaga yang mengawasi jalannya Pemilu tentu momentum ini merupakan agenda penting sebagai suatu refleksi demokrasi yang terselenggara secara serentak selama 5 tahun sekali, maka perlu pemetaan potensi kerawanan sedini mungkin harus termitigasi agar Pemilu terselenggara secara aman, tertib, damai dan toleran,” ujarnya.

Disebutkan, ape tersebut tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja. Namun lebih kepada menjalankan tugas dengan baik.

“Saya berharap apel yang kita selenggarakan ini tidak sekedar kegiatan yang akan menggugurkan kewajiban. Namun, semua petugas keamanan wajib paham betul terhadap Tupoksinya sehingga Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, berintegritas, dan penuh berkah,” kata Pangeran.

“Kepada seluruh anggota yang bertugas dalam menjalankan Pengamanan Pemilu ini, saya berharap agar dapat menjaga kekompakan, dengan semangat kebersamaan, pengaman tahapan Pemilu 2023-2024 insyaalah akan berjalan dengan baik, berikan pelayanan terbaik dan siapkan mental, fisik serta jaga kesehatan,” ujarnya.