Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa Latja SIP Angkatan 53.1 Gelar Baksos di Kecamatan Tamalanrea

Makassar - Sebanyak 38 orang Siswa Sekolah Inspektur Polisi angkatan ke 53 Gelombang 1 Tahun 2024 melaksanakan Latihan kerja (Latja) di beberapa Polsek jajaran Polrestabes Makassar. Salah satunya di Polsek Tamalanrea yakni sebanyak 10 orang siswa.

Siswa Latihan Kerja (Latja) Setukpa Polri Angkatan 53 Fajri menyampaikan bahwa
lemdiklat mengadakan Latihan Kerja guna mempersiapkan kematangan siswa didik dalam melaksanakan tugas nantinya sebagai seorang Perwira Polri.

Dalam Latja tersebut para siswa diterjunkan langsung ke Polsek-Polsek guna belajar menerapkan ilmu yang telah diterima selama kurang lebih 3 bulan di Lemdiklat Setukpa Polri pungkas Fajri, Jumat (26/7/2024).

Sedangkan untuk peserta Latja yang ditempatkan di Polsek Tamalanrea, selain melaksanakan kegiatan manajemen fungsi teknis kepolisian, para peserta Latja juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial, salah satunya bakti sosial berupa pemberian paket sembako ke beberapa warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Polsek Tamalanrea, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para siswa Latja didampingi langsung oleh Bhabibkamtibmas masing masing kelurahan,  untuk hari ini kegiatan di laksanakan di dua lokasi berbeda.

"diharapkan kegiatan ini dapat sedikit membantu serta dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan". Tandasnya

Kegiatan bakti sosial ini akan terus dilaksanakan oleh siswa Setukpa Polri hingga akhir masa latihan kerja. tutup Fajri.